Daun Ungu Bisa Untuk Pengobatan Ambeien Lho!!

Ambeien Sembuh Dengan Konsumsi Daun Ungu – Daun ungu sudah lama terkenal untuk menjadi obat ampuh utk ambeien ataupun wasir. Dan manfaatnya jadi obat anti wasir tidak diragukan lagi. Daun ungu memiliki zat antiimflamasi, sementara wasir ataupun ambeien merupakan pembengkakan ataupun pembesaran pembuluh vena di daerah dalam dan luar anus. Penyakit wasir jika terasa dengan terdapatnya benjolan di area anus, yang warnanya merah kebiruan ataupun kehitaman semacam bisul. Wasir disebabkan oleh kurangnya konsumsi serat, BAB tidak teratur serta jarang berolahraga.

Kandungan kimia didalam Daun Ungu a.l: flavonoid, alkaloid non toksik, glikosid, saponin, steroid, tanin, asam format, calsium oksalat, serta lemak. Kandungan kimia ini, memiliki sifat antiimflamasi, peluruh air seni, membantu pematangan bisul, melunakkan feses yg mengakibatkan berak berdarah, pelembut kulit kaki serta meredakan wasir.

Lebih Dekat Dengan Yang Namanya Wasir

Tertulis di situs milik Dokter Eko Priatno yang juga seorang ahli dalam bidang penyakit dalam terutama penyakit yang berhubungan dengan wasir, Bedah Saluran Cerna, Hati, Empedu Dan Pankreas ini bahwa memang pada dasarnya wasir atau ambeien itu bukanlah penyakit yang mematikan dan bisa disembuhkan dengan cara alami atau tanpa operasi sepanjang anda tahu cara pengobatan wasir.

Morfologi Daun Ungu

Daun Ungu diprediksikan berasal dari Papua serta Polynesia. Ciri khas yang gampang dikenal ialah daun yang warnanya ungu mengkilap dan jika diremas menimbulkan aroma tidak sedap. Daun ungu mempunyai nama ilmiah Graptophyllum pictum, salah satu tanaman perdu , batang tegak, tingginya bisa melebihi 3 m, umumnya tumbuh liar di desa-desa ataupun ditanam jadi tanaman hias maupun tanaman obat, tumbuh di area dataran rendah hingga ketinggian 1250 mdpl. Batangnya pun warnanya ungu, penampang batangnya berbentuk seperti segi tiga tumpul. Daun : punya struktur posisi daun yang letaknya berhadapan. Bunga : bersusun didalam Satu rangkaian tandan yang warnanya merah tua.

Ramuan Obat dengan bahan daun Ungu

1. Wasir Ambeien

Bahan: 3 sampai 7 lembar daun ungu serta adas pulawaras Cara membuat: direbus bersama Tiga gelas air hingga mendidih, lalu disaring. Cara memakai: Minumlah Satu kali tiap pagi dengan teratur

2. Melancarkan buang air Besar

Bahan: 1 Hingga 2 genggam daun ungu serta adas pulowaras. Cara membuat: ditumbuk bersama-sama hingga halus Cara menggunakan: dioleskan di bagian perut seperti param.

3. Mempelancar Haid

Bahan: Tiga sendok makan bunga daun ungu yang telah dikeringkan. Cara membuat: direbus bersama Tiga gelas air hingga mendidih sampai tinggal Satu gelas, lalu disaring. Cara mempergunakan: diminum Tiga hari sebelum datang bulan (haid)

4. Rematik/ Encok

Bahan: 1 hingga 2 genggam daun ungu Cara membuat: ditumbuk hingga halus Cara mempergunakan: dioleskan di bagian yang sakit sebagai param.

Baca juga artikel tentang: Fungsi Anastesia

5. Bisul

Bahan: 2 Lembar daun ungu serta minyak kelapa secukupnya. Cara membuat: Daun ungu dioleskan minyak kelapa lalu dipanggang di atas api Cara mempergunakan: dalam kondisi hangat-hangat tempelkan di tempat yang sakit (Bisul).

Rekomendasi Artikel dari blog dokter Eko: Bedah Laparoskopi

Leave a Reply

Your email address will not be published.